Membuat Gelang dari Plester


temankreasi.com - Perhiasan dari perekat telah menjadi kerajinan tangan yang digemari dan hasil akhirnya cukup modis. Runtuhkan batas kreativitas dunia mode dan sambut keindahan potongan busana buatan sendiri. Buat tren dan bersenang-senanglah mengkreasikan gelang buatan sendiri saat hujan mengguyur.

Sumber Gambar : wikiHow - https://id.wikihow.com
1. Gelang Biasa dari Perekat
wikiHow - https://id.wikihow.com


Cara buat
  1. Gunting perekat. Gunting 4 potong perekat sepanjang sekitar 20,3 sentimeter. Ketebalan gelang bergantung pada jumlah potongan yang Anda gunakan. Delapan potong perekat akan menghasilkan gelang yang lebih tebal, sementara 4 potong perekat akan menghasilkan gelang yang lebih tipis.
    Jika ragu apakah ukuran akan pas, lingkarkan sepotong perekat sepanjang 20,3 sentimeter di pergelangan tangan dengan bagian yang lengket menghadap ke luar. Tentukan apakah Anda mau memanjangkan atau memendekkan potongan perekatnya
  2. Taruh perekat. Letakkan 4 potongan perekat di atas satu sama lain dengan bagian yang lengket menghadap ke atas. Anda kini sedang membuat tumpukan yang akan dibentuk menjadi gelang.
  3. Lipat perekat. Lipat salah satu sisi perekat secara vertical sehingga bagian yang lengket saling menempel. Lakukan ini untuk gelang yang lebih ramping, tetapi jika Anda mau gelang yang lebih lebar, jangan lipat perekatnya.
    Gunting sepotong perekat lagi yang sama panjang dengan gelangnya jika Anda mau membuat gelang yang lebih lebar. Rekatkan bagian yang lengket dari potongan perekat ini ke bagian yang lengket pada gelang.
  4. Lipat ujung perekat. Ini akan membuat potongan perekat menjadi berbentuk gelang. Gunakan sepotong perekat sepanjang sekitar 5,1 sentimeter yang direkatkan di ujung gelang untuk merekatkan kedua ujung gelang. Lingkarkan gelang di pergelangan tangan untuk mengecek apakah gelangnya sudah pas. Gunakan potongan yang lebih panjang untuk merekatkan ujung gelang jika Anda merasa gelangnya terlalu ketat.
2. Gelang Bolak-Balik dari Perekat
wikiHow - id.wikihow.com


Cara Buat :
  1. Pilih perekat. Pilih dua jenis perekat dengan warna atau pola yang berbeda untuk gelang jenis ini.
    Jika menggunakan perekat transparan, Anda bisa menyelipkan gambar atau hiasan kecil di sela-sela perekat sebelum melipatnya. Anda bisa membuat gelang yang unik jika menyelipkan hiasan seperti stiker huruf nama Anda atau kata-kata tertentu, gambar-gambar kecil, kancing, renda, perhiasan pipih, ataupun glitter.
  2. Ukur perekat. Ukur sepotong perekat agar cukup untuk pergelangan tangan Anda. Cara termudah untuk mengukur perekat adalah melingkarkan bagian perekat yang tidak lengket pada pergelangan dan menyisakan sekitar 2,5 sentimeter.
  3. Gunting perekat. Pastikan untuk menggunting perekatnya sedikit lebih panjang dari ukuran pergelangan tangan Anda untuk berjaga-jaga jika terlalu kecil. Panjangnya seharusnya cukup untuk melepaskan dan memasalang gelangnya dengan mudah.
  4. Lipat memanjang. Lipat dua perekat secara memanjang sehingga bagian yang lengket saling menempel.
  5. Ulangi proses ini. Gunting sepotong perekat lagi sepanjang potongan yang pertama. Lipat memanjang seperti langkah sebelumnya.
  6. Sejajarkan kedua potongan perekat. Gunakan perekat ganda atau lem untuk merekatkan gelang. Manfaatkan sisa ujung gelang untuk memastikan gelangnya pas. Rapikan ujungnya dengan gunting.
    Pastikan perekatnya sejajar sehingga tidak ada yang tumpeng tindih.
  7. Rekatkan ujungnya. Kencangkan ujungnya dengan perekat pengait atau velcro. Velcro sangat cocok untuk membuka dan menutup gelang. Kenakan gelang perekat ganda Anda!
3. Gelang Kepang dari Perekat
wikiHow - id.wikihow.com


Cara Buat :
  1. Ukur perekat. Gunakan penggaris untuk mengukur pergelangan tangan Anda. Setelah diukur, tambahkan 5 sampai 7,5 sentimeter. Panjang tambahan ini berfungsi sebagai ruang gerak saat mengepang nanti.
  2. Gunting perekat. Ukur perekat berdasarkan ukuran yang tadi sudah Anda dapatkan. Gunting tiga potong perekat dengan panjang yang sama. Anda bisa menggunakan tiga warna berbeda yang saling melengkapi agar tercipta aksesori yang mencolok.
  3. Lipat dan sambungkan potongan perekat. Lipat tiap potongan perekat secara memanjang. Lipat bagian yang lengket satu sama lain sehingga tidak ada lagi bagian yang lengket. Rekatkan tiap potongan dengan perekat atau klip pada ujung salah satu potongan perekat.
  4. Kepang potongan perekat. Mulailah dengan meletakkan potongan perekat secara sejajar. Tekuk potongan yang berada di paling kiri sampai menindih kedua potongan lainnya. Tekuk potongan yang berada di paling kanan sampai melewati potongan yang berada di paling kiri. Sekarang, tekuk potongan yang berada di tengah ke potongan yang berada di paling kanan. Tekuk potongan yang berada di paling kiri ke potongan yang berada di tengah. Lanjutkan pola ini sampai ujung gelang.
  5. Amankan kepangan. Akhiri mengepang dengan merekatkan atau menjepit kedua ujung gelang. Lingkarkan gelang pada pergelangan tangan dan rekatkan kedua ujungnya. Pastikan gelangnya tidak terlalu erat.


Itulah beberapa kreasi gelang dari plester atau perekat. Mudah bukan? Yuk coba dan share hasil kreasimu disosial media kami. Jika diijinkan kami akan repost hasil karyamu untuk dijadikan bahan inspirasi bagi orang lain

Terima kasih sudah membaca



Berbagi Berarti Peduli..
Bagikan Ke :



Produk Terbaru Kami

Lihat Semua

Subscribe

Subscribe kami untuk mendapatkan informasi tentang artikel terbaru

Suka dan Ikuti Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter